Pentas Busana Rancangan Ian Adrian

Written By Kom Limpulnam on Sabtu, 21 April 2012 | 23.22

Pentas Busana Rancangan Ian AdrianDESAINER Ian Adrian sepertinya akan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) untuk ketiga kalinya. Dia akan menampilkan sebuah pentas busana yang jauh dari pusat keramaian kota. Pasar terapung jadi pilihannya.

Kali ini Ian memilih pasar terapung di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan sebagai lokasi untuk memperkenalkan koleksi barunya. Rencananya, koleksinya tersebut akan diperkenalkan kali pertama, Minggu

Saat itu Ian akan memperkenalkan 20 koleksi baru busana wanita, yang meliputi pakaian santai dan gaun malam. Sederet koleksi yang diberi tema "Ulun Bunga" tersebut akan membalut tubuh seksi dari enam model top Ibu Kota dan sisanya model dari daerah Banjarmasin.

Menurut Ian, ajang peragaan busana dengan ide cemerlang ini memang bukanlah yang pertama kali digelarnya. Sebelumnya dia pernah menggelar dua peragaan busana yang tak kalah unik, yakni peragaan busana di rumah tahanan dan dalam kereta api.

"Even seperti ini memang bukan untuk mencari keuntungan materi. Tapi saya ingin mengeksplorasi segala kemampuan saya dalam merancang busana. Capaian inilah yang membuat saya senang dan bangga," kata Ian Adrian saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Sabtu
Ian menjelaskan, busana yang ditampilkan besok lebih banyak melibatkan material lokal dari kota Banjarmasin, seperti kain sesirangan. Menurutnya, kain sesirangan belum sepopuler kain batik dari daerah Jawa. Makanya, dia pun tergelitik memopulerkan kain sesirangan lebih nasional dan internasional.

"Selama ini banyak orang tidak mengetahui bahwa kain sesirangan memiliki daya pikat yang tinggi. Tidak semata tertuju pada keragaman motif, tetapi juga pada pilihan warna yang lebih lengkap," kata Ian.

Menurutnya, kain sesirangan memang saatnya diperkenalkan lebih luas. Tidak hanya kepada masyarakat di luar Banjarmasin, tetapi juga di kancah internasional.

"Paling tidak pasar terapung lebih terangkat lagi pamornya. Karena dunia luar mungkin lebih mengenal pasar terapung di Thailand," tukas Ian Pentas Busana Rancangan Ian Adrian

Anda sedang membaca artikel tentang

Pentas Busana Rancangan Ian Adrian

Dengan url

http://bergayasantai.blogspot.com/2012/04/pentas-busana-rancangan-ian-adrian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pentas Busana Rancangan Ian Adrian

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pentas Busana Rancangan Ian Adrian

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger